You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Libur Lebaran, TMII Targetkan 300 Ribu Pengunjung
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pengunjung TMII Nikmati Rekreasi Sambil Belajar

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur masih menjadi salah satu tempat rekreasi tujuan warga saat liburan lebaran. Bukan sekedar rekreasi, pengunjung pun bisa mendapatkan pengetahuan tentang Indonesia di TMII.

Dari pada jauh-jauh, mending ke TMII. Toh banyak hiburan juga dan ada film baru di Keong Emas, bisa menambah pengetahuan bagi anak-anak

Seperti Maksum (42), salah seorang pengunjung mengaku memilih berwisata ke TMII lantaran lokasinya dekat rumahnya di bilangan Pasarebo, Jakarta Timur. Banyaknya wahana dan tempat bermain, menjadi alasan dirinya membawa keluarga berekreasi ke TMII. Apalagi di Teater Keong Imax menyuguhkan film terbarunya berjudul Journey to The South Pasific, menjadikan daya tarik tersendiri.

Dari pada jauh-jauh, mending ke TMII. Toh banyak hiburan juga dan ada film baru di Keong Emas, bisa menambah pengetahuan bagi anak-anak,“ ujar Maksum , Kamis (7/7).

Satpol PP Diminta Jaga Lingkungan Selama 24 Jam

Selain ke Keong Emas, ia bersama keluarganya juga menikmati berbagai suguhan yang ditawarkan pihak TMII. Mulai aneka hiburan di sejumlah anjungan hingga aneka kuliner nusantara.

Sementara Fatonah (48), pengunjung lainnya, mengaku sengaja datang ke TMII karena belum pernah berwisata ke tempat ini. Ia sendiri datang dari Pekalongan dan sengaja berlibur ke Jakarta. Sebab keluarganya yang biasa mudik, kali ini tidak. Sehingga ia pun mengalah ke Jakarta. Prinsipnya ia bersama keluarganya bisa silaturahmi saat Lebaran Idul Fitri.

“Selama ini hanya lihat di TV, sekarang mumpung lagi di Jakarta, ya mampir ke TMII. Ternyata banyak sekali tempat wisata budayanya,” tandas Fatonah.

Untuk libur lebaran ini, pihak pengelola TMII menargetkan pengunjung hingga 300 ribu orang. Selain anjungan provinsi-provinsi di Indonesia, akan ada hiburan lain seperti kesenian rakyat dan musik leyeh-leyeh di panggung dermaga. Musik Koes Ploes dan Gambang Kromong di panggung Walls, kolaborasi Reog Ponorogo dan Wayang Kulit Madya di panggung Candi Bentar dan sebagainya.

Saat ini tiket tanda masuk naik dari Rp 10 ribu menjadi Rp 15 ribu per pengunjung. Kenaikan tiket berlaku mulai tanggal 6-17 Juli. Sedangkan untuk kendaraan tidak mengalami kenaikan. Untuk mobil Rp 10 ribu per mobil, sepeda motor Rp 6.000 dan bus Rp 30 ribu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito